YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Friday, January 27, 2017

Komunikasi Produktif 1

#day1
TANTANGAN 10 HARI BERKOMUNIKASI PRODUKTIF

#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Bismillah...

Uwais, Anak saya masih berumur 15 bulan, bicaranya masih dalam bentuk mengoceh oceh, tapi dia sangat ekspresif.
Saya terus belajar setiap hari mencoba lebih paham segala keinginan dan kebutuhannya,
Dan utk komunikasi saya semakin paham bahwa untuk membuatnya paham dgn instruksi saya, segalanya harus serba singkat...
*satu kata (ayo, stop, hebaatt, alhamdulillah, ...)
*gunakan gesture yang khas (wajah dan tangan)

Tantangan utama saya adalah coba lebih banyak mendampingi uwais meski ia lagi asyik main sendiri, dan lebih banyak senyum dan wajah yang cerah utk uwais. Meski?
Meski ia hobi obrak abrik barang seputar kamar tiap jam...hihi...

Kepada suami saya tersayang, saya lebih berusaha hari ini untuk lebih banyak sabar dalam berkata-kata...hihihi...
Curhat kepada suami selama ini seringkali begitu spontan, tanpa saya peduli bagaimana dan dimana ia berada, bagaimana kesibukannya , apakah ia lelah atau tdk, siap atau tdk mndengar curhat saya.
Mulai hari ini, saya tengah mencoba untuk menahan diri sebelum menyampaikan padanya. Ketika ia sudah tampak santai, barulah saya sampaikan curhat dan ceriwis saya dirumah...
Suamiku, yang sabar yach...😘😘😘

No comments:

Post a Comment